Kamis, 16 Februari 2017

"SEKSI"nya Peluang Kerja K3

[SAFETY GROUP DISCUSSION] Seperti yang telah dijadwalkan sebelumnya Kamis, 16 Februari 2017 OHSS FKM UNHAS mengadakan kegiatan yang rencananya akan di laksanakan selama dua bulan sekali. Kegiatan kali ini merupakan tanda dimulainya salah satu program kerja rutin yang bertujuan menambah wawasan mahasiswa k3 tentang k3 secara mendalam baik itu dalam segi akademis maupun praktis. 

Kegiatan yang semulanya di laksanakan di ruangan KB 225 akhirnya harus berpindah ke ruangan s2 karena ada beberapa kendala sehingga ruangan yang sudah di urus peminjamannya tersebut tidak dapat digunakan. Kendala tersebut tidak menyurutkan peserta SGD untuk mengikuti kegiatan tersebut terbukti dengan mencapai targetnya peserta dari yang semula ditargetkan 15 orang. 23 orang hadir sebagai peserta dalam kegiatan diskusi tersebut yang rata-rata merupakan anggota baru OHSS FKM UNHAS. 

SGD kali ini membahas mengenai prospek kerja lulusan k3, dimana menurut narasumber bahwa lapangan kerja dari k3 merupakan lapangan kerja seksi yang banyak sekali memperebutkannya. Tidak hanya golongan yang memunyai basic dasar k3 saja yang memperebutkannya namun tak jarang lulusan dari golongan diluar itupun berlomba memperebutkan peluang kerja tersebut. Hal ini menurut narasumber tidak dapat di jadikan sebagai halangan bagi mahasiswa k3 namun harusnya dijadikan motivasi untuk mahasiswa agar dapat belajar lebih dan lebih lagi sehingga dapat menunjukkan keunggulannya. 

Selain Narasumber Utama dari kalangan akademisi yaitu Bpk Awaluddin, SKM, Mkes, Kita juga kedatangan senior dari kalangan praktisi yaitu Kakanda Riski Noor Adha atau yang biasa dipanggil kak Eki yang kurang lebih memaparkan bahwa untuk bersaing dengan para pesaingnya, mahasiswa k3 harus mempunyai basic atau dasar yang sudah terbangun sejak awal, serta mempunyai kemampuan tambahan seperti kemampuan bahasa inggris, fire fighting, pertolongan pertama pada kecelakaan, dan lain sebagainya. Hal tersebut dapat menjadi pertimbangan tambahan bagi para penyedia lowongan kerja agar mampu menyerap lulusan dari mahasiswa k3. 

Intinya kita sebagai mahasiswa k3 punya banyak sekali peluang kerja diluar sana baik dari sisi kesehatan kerja ataupun bidang keselamatan kerja nya, akademisi maupun praktisi. Kita tidak perlu khawatir soal pekerjaan tapi bukan berarti kita bisa bersantai dan membiarkan lahan kita direbut oleh orang lain. Ingat K3 itu "SEKSI" jadi kita sebagai pemiliknya harus menjaganya. 

-Wattunnami K3-
Nantikan SGD Selanjutnya
Admin: cda



Tidak ada komentar:

Posting Komentar